FK Unpad Goes to Pimnas 2013 (Amin)

Ga jalan sendiri-sendiri. Sinergis. Kolaborasi. Karya. Bersama. FK Unpad.

FK Unpad? Unite!

***

Sekali lagi, kita semua (mahasiswa FK Unpad) membuktikan bahwa “FK Unpad? Unite!” itu lebih dari sekedar jargon. Dan semoga bisa terus istiqamah. Amin.

Kenapa saya bisa optimis?🙂

Jadi, Mabim (Masa Bimbingan) tahun ini agak berbeda. Proker yang merupakan tanggung jawab dari Seksi P&K ini tidak hanya bekerja sama dengan internal Senat Mahasiswa FK Unpad saja seperti Seksi Pendpro, Seksi Kastil, atau Seksi PKM, tapi juga bekerja sama dengan UKM seperti AMSA dan SRC. :3

Sebenarnya, apa sih gunanya kita “unite”? Salah satunya supaya bisa memberikan kontribusi yang lebih besar, memberikan “ledakan”, dalam hal ini, prestasi. Nah, kerjasama P&K dan SRC tahun ini ada hubungannya dengan Program Kreativitas Mahasiswa 2013 (yang masih bertanya-tanya PKM itu makhluk jenis apa, silakan buka website dikti ya).

Apakah teman-teman merasa hawa-hawa kompetisi dalam bidang keilmiahan di FK Unpad tidak begitu terasa? Atmosfirnya kurang greget! Padahal FK Unpad pernah loh juara di Pimnas. Keren kan? Sebagai generasi penerus, tentu kita harus menjadi lebih baik, bukan? Nah, dari sini, kita beranjak ke langkah konkret. Perjalanan 1000 mil, pasti diawali 1 langkah kecil. Jejak-jejak inilah yang nantinya akan menyapaikan kita ke tujuan. Oleh karena itu, hal ini menjadi perhatian dari teman-teman SRC, P&K, dan lain-lain. Sejak masa pematangan konsep dan alur Mabim 2012, pihak P&K dan SRC telah berdiskusi terkait program penyuksesan PKM 2013.

Karena kondisi awalnya mayoritas adem ayem (kalau ga mau dibilang hare-hare), awalnya mungkin mesti dipacu dulu lewat mabim ini. Harapannya, lama kelamaan dari sini bisa dibangun budaya keilmiahan yang lebih baik. Inget juga kan salah satu nilai dalam 7 stars doctor adalah researcher? Kalau disebut-sebut saja, selamanya ga akan jadi researcher.🙂 Semoga dari sini bisa dimulai memupuk kebiasaan.

Kerja sama P&K dan SRC di mabim kali ini memberi warna baru. Ibaratnya dengan sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Nilai researcher (dari 7 stars doctor) dapet. Pengalaman ikut lomba dapet. Kalau menang, alhamdulillah ya, bonus tambahan. Mengharumkan nama Unpad. Sedap banget deh pokoknya🙂

Sungguh, saya mengapresiasi kemauan seluruh elemen FK Unpad ke arah yang lebih baik. Saya percaya, salah satu dampak positif dari #fkunpadunite adalah #fkunpadberkarya. Semoga.

(Mahasiswa FK Unpad angkatan 2010)

_____________________________________________

Lampiran:

srt_pengajuan_usul_pkm_2012_2013

Tentang PKM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s